Senin, 09 Mei 2016

28 Tempat wiasta dibanten yang wajib dikunjungi




Banten merupakan salah satu provinsi yang memiliki perkembangan cukup pesat, mengingat kawasan Banten menjadi sentra industri di pulau Jawa. Provinsi ini termasuk baru, karena dahulunya merupakan bagian dari jawa barat sebelum tahun 2000.

Pusat pemerintahan provinsi Banten ada di Serang. Banten sendiri sudah terkenal sejak dahulu sebagai pelabuhan yang sangat ramai, sehingga tidak heran kalau perkembangan industri disini sangat pesat. Sebelum kita bahas tempat wisata di Banten ada baiknya kalau kita sedikit kenalan terlebih dahulu dengan provinsi paling barat di Pulau Jawa ini.

Banten dahulunya dikenal dengan nama Bantam. Merupakan bagian dari kerajaan Tarumanegara pada abab ke-5. Nah, sekarang mari kita bahas topik utama seputar tempat wisata di Banten. Salah satu pantai yang paling terkenal di banten adalah pantai Anyer, pantai ini menjadi salah satu pantai favorit keluarga, lokasinya adai di Serang.
Tempat Wisata di Banten yang Wajib Dikunjungi

Berikut ini selengkapnya 28 Tempat Wisata di Banten yang Wajib Dikunjungi jika anda sedang atau akan berlibur ke Banten yang berhasil anyer-marbella.blogspot.co.id rangkum:
1. Tempat Wisata Populer Pantai Anyer di Banten



Sebagaimana sudah disebutkan di atas, pantai anyer menjadi salah satu destinasi wisata terfavorit di Banten. Pantai ini selalu ramai oleh wisatawan, baik lokal maupun di luar Banten. Apalagi kalau akhir pekan, pantai ini dipadati keluarga yang ingin menghabiskan liburan untuk bermain di pantai ini.

Biasanya warga Jakarta juga menjadikan pantai ini sebagai tujuan wisata di Banten bersama keluarga atau rekan kantor untuk menghilangkan penat selama bekerja seminggu penuh.


Pantai ini lokasinya berada di Kecamatan Anyer, Kabupatan Serang, Banten. Pasir pantai Anyer bersih dan putih serta halus, snagat wajar kalau wisatawan menjadikan pantai ini tujuan liburan mereka. Aktifitas yang dapat anda lakukan di Pantai Anyer adalah berenang, bermain pasir, bermain olahraga air, berselancar, menyelam, menikmati pemandangan pantai, hingga menyantap hidangan laut yang nikmat di pinggir pantai. Apabila ingin menginap, tidak perlu kuatir karena banyak sekali hotel di sekitar Pantai Anyer.

Hmm, anda pasti sudah tidak sabar lagi ingin segera menikmati liburan seru di Pantai Anyer bukan?
2. Tempat Wisata Keluarga Pantai Tanjung Lesung di Banten



Objek wisata di Banten yang tidak kalau menariknya adalah Tanung Lesung. Tanjung Lesung juga memiliki keindahan pantai yang mempesona, pasir pantainya yang putih bersih pasti akan membuat kita betah berlama-lama disini.

Lokasinya berjarak sekitar 108 km dari Jakarta. Anda bisa bermain pasir, menyelam, bermain olahraga air, memancing, dan menginap di villa yang sangat bagus. Apabila anda datang pada musim hujan, berhati-hatilah karena ombak di Tanjung Lesung cukup besar.


Pantai ini adalah salah satu yang terbaik di Barat pulau Jawa, lokasinya ada di Kabupaten Pandeglang, Banten, Tanjung Lesung memiliki luas sekitar 1500 hektar dengan fasilitas lengkap dan merupakan tempat wisata di Banten yang harus anda kunjungi.
3. Objek Wisata Menantang Gunung Krakatau di Banten




Destinasi wisata di Banten selanjutnya adalah Gunung Krakatau, gunung ini memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi, apalagi kalau anda hobi mendaki gunung.

Gunung ini sejarah yang cukup panjang, pernah meletus dan menyebabkan bencana yang dahsyat, bahkan sampai ke mancanegara. Jika anda berminat mendaki gunung Krakatau, anda bisa mencoba fasilitas dari agen tur yang ada. Penawaran pengalaman mendaki seru mulai dari paket 1 hari, hingga paket 4 hari.
4. Tempat Wisata Seru ke Kampung Baduy di Banten



Tempat wisata seru di Banten selanjutnya adalah kampung Baduy di Lebak banten, Ternyata orang baduy tidak hanya ada di Arab ya. Kalau di Arab, Arab Baduy berarti Arab ndeso yang masih tertinggal dari peradaban.

Nah, kalau kampung Baduy di Lebak ini menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik di Banten. Masyarakat Baduy masih menjaga adat dan budaya sunda dengan kental . Suku ini merupakan suku asli Banten.

Setidaknya ada 8000 jiwa di desa yang terbagi menjadi Baduy Dalam dan Baduy Luar ini. Suku Baduy Dalam adalah Suku Baduy yang menolak dunia luar, sedangkan Suku Baduy Luar adalah suku Baduy yang lebih terbuka pada dunia luar.
5. Destinasi Wisata Pantai Sawarna di Banten



Pantai di Banten selanjutnya yang harus anda kunjungi adalah Pantai Sawarna. Pantai ini memang masih tergolong baru di eksploitasi dan belum seterkenal pantai Anyer, namun keindahan pantai ini juga snagat menawan.

Lokasi pantai Sawarna ada di Sawarna, Pantai Sawarna berjarak kurang lebih 150 KM dari Rangkasbitung.

Biasanya wisatawan luar negeri datang ke Pantai Sawarna untuk berselancar karena Pantai Sawarna memiliki ombak yang cukup besar. Sekarang ini sudah banyak penginapan di sekitar Pantai Sawarna jadi sangat mudah berwisata di Pantai Sawarna.

Bagaimana? Anda tertarik untuk mengunjungi pantai Sawarna?
6. Obyek Wisata Pulau Umang di Banten



Pulau Umang menjadi salah satu tempat wisata favorit di Bante n yang tidak boleh anda Lewatkan. Lokasinya ada berdekatan dengan Tanjung Lesung, Banten, sekitar 180 KM dari Jakarta.

Pulau ini memiliki luas 5 Ha dan di khususkan sebagai tempat wisata yang dikelola oleh pihak swasta.

Liburan di pulau pasti sangat menyenangkan, ada banyak fasilitas yang dimiliki Pulau Umang, mulai dari kolam renang, karaoke, sarana olahraga, ruang pertemuan, permainan air, dan lain-lain. Apabila anda berminat untuk berwisata ke Pulau Umang, jangan lupa membawa tabir surya.
7. Tempat Wisata Menantang Arung Jeram Sungai Ciberang di Banten



Anda suka dengan olahraga ekstrim arung jeram? Kalau iya, maka anda harus mencoba Arung Jeram di Sunga Ciberang.

Sungai Ciberang, Banten adalah salah satu lokasi arung jeram di sekitar Jakarta yang paling saya sukai. Hal ini dikarenakan kondisi pegunungan yang dilalui Sungai Ciberang masih sangat asri dan hijau, sehingga perjalanan menuju ke lokasi arung jeram sangatlah menyejukan hati.

Begitu pula dengan sungainya, pemandangan yang di dapat ketika melakukan pengarungan sangatlah indah. Namun, terkadang sungai ini kering, jadi sebelum memesan paket arung jeram Sungai Ciberang, sebaiknya anda bertanya terlebih dahulu bagaimana kondisi air Sungai Ciberang. Perjalanan menuju lokasi arung jeram Sungai Ciberang akan melewati jalan yang terjal dan berliku, oleh karena itu saran saya jangan menggunakan bus ukuran besar karena perjalanan anda bisa menjadi sebuah perjalanan yang menakutkan!
8. Objek Wisata Religi Masjid Agung Banten



Saat anda berkunjung ke Banten, maka anda harus mampir di Masjid Agung Banten, terutama yang muslim. Masjid ini merupakan bangunan sejarah yang sudah berdiri sejak 1569. Bangunan masjid ini memiliki gaya artsitektur Hindu, China, Jawa, dan Eropa.

Bukan hanya Masjid saja yang dapat ditemui di lokasi ini, melainkan juga peninggalan dari kerajaan Islam yang pernah ada di Banten, lengkap dengan makam orang-orang yang berjasa dalam pengembangan agama Islam di banten.

Selain ramai dikunjungi penziara dan umat Islam, Masjid Agung Banten setiap harinya juga ramai dikunjungi wisatawan yang tertarik dengan sejarah Islam.
9. Liburan Seru ke Pulau Dua / Pulau Burung di Banten



Tempat wisata selanjutnya yang tidak boleh anda lewatkan adalah pulau dua atau pulau Burung. Pulau ini menjadi favorit wisatawan karena cagar alam seluas 30 Ha ini menjadi rumah bagi banyak burung.

Sekitar bulan April sampai dengan bulan Agustus, banyak sekali burung dari berbagai benua datang berkunjung ke Pulau Burung. Setelah musim berlalu, sebagian besar burung tersebut kembali ke tempat asalnya.
10. Tempat Wisata Alam Rawa Dano di Banten




Danau atau Rano menjadi tempat wisata yang seru untuk kita kunjungi. Lokasinya berada di Kabupaten Serang dengan jarak sekitar 100 KM dari Jakarta, Rawa Dano adalah salah satutempat wisata di Banten yang menawarkan keindahan alam.

Rawa Dano sesuai dengan namanya, adalah kawasan yang memiliki danau, rawa-rawa, dan hutan. Di tempat seluas kurang lebih 2,500 hektar ini, banyak hidup berbagai jenis reptil seperti ular dan kadal. Menurut cerita, dulunya Rawa Dano adalah sebuah gunung berapi yang sudah tidak aktif lalu berubah menjadi sebuah danau yang di atasnya terdapat rawa-rawa.
11. Tempat Wisata Keluarga Pantai Bagedur di Banten



Masih ada lagi pantai di Banten yang menarik untuk dikunjungi, yaitu pantai Bagedur. Pantai ini lokasinya berjarak sekitar 115 KM dari Rangkasbitung, tepatnya di Kecamatan Malingping. Bagi anda yang bukan penduduk Banten, mungkin baru pertama kali mendengar nama Pantai Bagedur, wajar saja memang Pantai Bagedur tidak begitu populer, namun bagi warga Banten, tempat ini sudah tidak asing lagi karena pantai ini masih asri. Dengan panjang pantai sekitar 10 KM, lebar sekitar 50 meter, dan pasirnya yang coklat, Pantai Bagedur mendapatkan banyak pengunjung setiap harinya.

Karena pasirnya yang berkarakter padat, pasir pantai ini dapat dilewati oleh kendaraan bermotor.
12. Berwisata ke Danau Tasikardi di Banten



Danau Tasikrandi menjadi salah satu destinasi wisata di Banten yang tidak boleh anda lewatkan, lokaisnya ada di Kecamatan Kramatwatu adalah salah satu peninggalan Sultan Banten dengan luas sekitar 5 hektar. Danau Tasikardi dulunya digunakan sebagai sebuah tempat rekreasi bagi keluarga Sultan, namun sekarang sudah menjadi tempat wisata di Banten yang bebas untuk umum.

Jarak danau ini sektar 6 km di sebalah barat kota Serang, Danau Tasikardi juga berfungsi sebagai penampung air Sungai Cibanten dan juga untuk mengairi sawah. Yang dapat anda lakukan di Danau Tasikardi adalah memancing, berkemah, bermain perahu air, menikmati suasana sejuk, hingga menyeberang ke tengah danau untuk mengunjungi pulau yang memiliki peninggalan Sultan banten.
13. Destinasi Wisata Pulau Sangiang di Banten


Pulau Sangiang menjadi destinasi wisata di Banten yang tidak boleh anda lewatkan, pantainya yang menawan, pasrinya yang putih bersih membuat pasti akan membuat anda betah seharian disini.

Lokasinya ada di Selat Sunda, Banten. Untuk ke Pulau ini anda dapat menyewa perahu dari Pantai Anyer selama kurang lebih 45 menit. Pulau Sangiang adalah milik swasta dan sepenuhnya dikembangkan menjadi sebuah kawasan wisata oleh pihak swasta tersebut.

Jenis wisata yang dapat anda nikmati di pulau dengan luas sekitar 700 hentar ini adalah wisata bahari, wisata budaya, wisata ilmiah, dan wisata alam. Kegiatan yang dapat anda lakukan di Pulau Sangiang adalah bersepeda, mendaki gunung, berkemah, menyelam, memancing, berjemur di pantai, hingga menikmati sisa perang dunia berupa benteng Jepang.
14. Tempat Wisata Paling Terkenal Pantai Carita di Banten

Pantai Carita memiliki pasir putih dan air yang sangat jernih, sehingga membuat pantai ini menjadi salah satu yang terbaik di Banten. Lokasinya di pesisir barat Provinsi Banten, Kabupaten Pandeglang, Pantai Carita adalah salah satu tempat wisata di Banten yang paling terkenal di Indonesia.

Di pantai ini anda dapat melihat Gunung Krakatau dari tepi pantai. Karakteristik ombak di Pantai Carita adalah ombak kecil yang menghembus tepian pantai dengan pasir putihnya. Seperti selayaknya kawasan wisata populer lainnya, tentu saja fasilitas yang dimiliki Pantai Carita sangatlah lengkap, jadi anda tidak perlu kuatir dengan fasilitas yang ada di Pantai Carita. Berlokasi sekitar 160 KM dari Jakarta, Pantai Carita adalah tempat wisata di sekitar Jakarta yang cocok untuk anda kunjungi dikala bosan dengan tempat wisata yang itu-itu saja.

15. Tempat Wisata Unik Pantai Karang Bolong di Banten


Satu lagi pantai unik yang tidak boleh anda lewatkan, pantai karang bolong.

Dinamai pantai karang bolong karena ada bagian seperti terowongan di pantai ini, lihat di gambar sebelah. Letaknya 40 KM dari kota Serang, Banten, dekat dengan Pantai Anyer. Pantai Karang Bolong adalah pantai yang sangat unik. Sesuai dengan namanya, Pantai Karang Bolong adalah pantai yang berada di dalam sebuah karang yang bolong karena hempasan ombak. Anda tidak dapat berenang di Pantai Karang Bolong karena banyak karang di lokasi ini sehingga dapat membahayakan anda. Menurut saya Pantai Karang Bolong adalah salah satu pantai yang paling unik di Banten.
16. Objek Wisata Taman Nasional Ujung Kulon di Banten



Taman nasional ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Banten dan sayang sekali untuk dilewatkan. Lokasinya di ujung barat Pulau Jawa. Kawasan Taman Nasional Ujung Kulon tidak hanya mencakup kawasan daratan yang ada di Pulau Jawa saja, melainkan juga termasuk beberapa pulau di sekitar ujung barat Pulau Jawa.

Kegiatan utama yang dapat dilakukan di Taman Nasional Ujung Kulon adalah trekking, berkemah, dan melihat alam liar. Fungsi utama Taman Nasional Ujung Kulon selain sebagai tempat wisata adalah sebagai tempat perlindungan badak. Taman Nasional Ujung Kulon mengajarkan kita suatu hal penting yaitu pentingnya menjaga kelestarian alam di sekitar kita.
17. Objek Wisata Pantai Ciputih di Pandeglang Banten



Sesuai dengan namanya, pantai Ciputih memiliki pasir pantai yang putih bersih, tidak kalau dengan pantai-pantai di Bali.

Pantai yang masih alami ini terletak di kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang, Banten. Jaraknya tidak begitu jauh, kurang lebih 112 KM dari pusat kota Serang. Jika kalian datang dari Jakarta, kalian butuh sekitar 6 jam untuk mencapai Pantai Ciputih ini.

Lokasi tepatnya pantai ini ada di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten. Untuk bisa menikmati Pantai Ciputih ini anda bisa melakukan perjalanan melewati rute Serang – Pandeglang – Panimbang – Cibaliung – Sumur.

Jangan lewatkan juga 22 Tempat Wisata di Pacitan Paling Terkenal Wajib Dikunjungi
18. Tempat Wisata Pantai Cihara Lebak di Banten



Selanjutnya, anda juga dapat menikmati keindahan pantai CIhara yang letaknya tidak jauh dari kota Malingping, di tempat ini anda akan disuguhkan pemandangan pantai yang cukup memukau dan di pantai ini anda juga dapat melihat banyaknya karang yang berpadu deburan ombak laut menjadikan tempat ini tidak boleh di lewatkan untuk di kunjungi.

Di sepanjang jalan menuju pantai ini juga anda dapat menikmati pemandangan hamparan sawah yang luas sehingga suasana alami pedesaan anda dapat rasakan di sana, tetapi kelemahannya adalah sedikitnya pasir pantai yang ada sehingga kebanyakan wisatawan yang datang hanya kebanyakan menikmati panorama pemandangan alamnya saja.
19. Objek Wisata Pantai dan Pelabuhan Merak di Banten



Di Pelabuhan merak anda dapat melihat aktivitas hilir mudik kapal, selain itu pemandangannya juga sangat menawan, apalagi kalau sore menjelang malam hari.

Selain itu, di dekat pantai pelabuhan ratu juga terdapat sebuah pulau yang menarik untuk kita kunjungi, Pulorida, yang lokasinya tidak jauh dari pantai, anda bisa menggunakan perahu yang dapat di sewa untuk menuju tempat ini, tetapi anda diyakinkan tidak akan menyesal menuju tempat ini karena dukungan panorama indah yang anda dapat nikmati di tempat ini.
20. Tempat Wisata Pantai Karang Taraje di Banten



Pantai karang taraje menjadi destinasi selanjutnya.

Di tempat ini karangnya cukup luas dan terdapat tangga – tangga yang anda dapat lalui untuk lebih dekat dengan deburan ombak, tetapi anda harus tetap waspada karena deburan ombaknya bisa menghempaskan kita.

Anda juga dapat berfoto ria di pantai ini, pemandangannya sangat menakjubkan di pantai ini, jadi sangat sayang sekali untuk dilewatkan. Anda tertarik liburan ke pantai Taraje?

Kunjungi juga 21 Tempat Wisata di Bekasi Paling Terkenal Wajib Dikunjungi
21. Objek Wisata Pantai Karangsongsong Cibobos di Banten



Pantai Karangsongsong Cibobos menjadi destinasi wisata selanjutnya, lokasinya ada di Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Banten. Disini anda dapat melihat pemandangan pasir pantai dan karang yang cukup indah, selain itu disana anda juga dapat melihat banyak sekali tanaman Jati dan Mahoni, dan tempat ini sangat dilindungi sehingga menjadi wilayah tanaman hutan yang dilindungi.

Untuk menuju pantai ini anda bisa lewat jalur serang dan sukabumi.
22. Destinasi Wisata Pantai Mabak di Banten



Pantai Mabak memberikan pemandangan yang sangat indah, apalagi menjelang sore hari, anda bisa melihat keindahan sunset disini.

Di depan pantai ini anda dapat melihat pulau kecil yang bernama “Pulau Merak Kecil” sehingga cukup indah di lihat dari sepanjang pantai. Namun agak disayangkan karena disana adanya kekurangan pihak Pemerintah untuk mengelola pulau merak kecil karena sangat disayangkan pulau ini tidak terawat karena ulah manusia karena ketidak sadaran membuang sampah pada tempatnya.
23. Tujuan Wisata Alam Air Terjun Cihear di Banten


Sumber Gambar http://www.kaskus.co.id/

Banten ternyata juga memiliki ari terjun yang keren. Ada beberapa air terjun yang menarik untuk kita kunjungi, salah satunya adalah Air Terjun Cihear yang ada di di Gunung Leutik di dalam Kawasan Gunung Halimun Salak antara Desa Cigobang dan desa Ciladaeun Kecamatan Lebak Gedong kabupaten Lebak.

Air Terjun Cihear merupakan obyek wisata yang sangat menarik dan indah, dengan aliran air yang sangat deras mencapai ketinggian 25 meter, dengan lebar sekitar 6 meter.

Air Terjun ini berdekatan dengan wisata Arung Jeram Sungai Ciberang, ditempuh dengan dengan jarak 5 km melalui jalur pendakian dari kampung Muhara selama 3 jam, dan 1,5 km dari Desa Cigobang dengan waktu 1 Jam.
Panorama Kawasan Gunung Halimun Salak dapat anda nikmati sepanjang perjalanan menuju Air Terjun Cihear, dengan pemandangan hamparan flora yang indah. Selain menikmati pemandangan, anda juga dapat menjumpai berbagi fauna langka seperti : Elang Jawa, Monyet, dll.
Air Terjun Cihear dikelilingi pula oleh air terjun kecil lainnya menambah indahnya bunyi alam pegunungan.
24. Objek Wisata Air Terjun Gendang di Banten


Sumber Gambar http://www.kaskus.co.id/

Satu lagi air terjun di Banten yang menarik untuk kita kunjungi, yaitu ait terjun Gendang. Air terjun gendang? Ya, masyarakat menamai air terjun gendang karena suara air terjunnya yang mirip dengan suara gendang atau tambur, masyarakat setempat kemudian menamainya Curug Gendang.

Curug Gendang ini memiliki terjunan air setinggi 7 meter dengan kedalaman kolamnya 13 meter dan luas 10 meter

Konon kawasan Curug Gendang merupakan tempat yang cukup bersejarah bagi perjuangan bangsa pada masa penjajahan Belanda dahulu karena sempat dipakai sebagai wilayah persembunyian para pahlawan saat peperangan.

Keindahan curug ini sangat sayang sekali untuk dilewatkan. Hmm, anda tertarik untuk mengunjungi curug ini? Tunggu apa lagi.






25. Objek Wisata Air Terjun Curug Putri di Banten


Sumber Gambar http://www.kaskus.co.id/

Satu lagi air terjun yang keren di Banten yaitu Air terjun curug putri. Lokasinya ada di Desa Cilentung, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Curug dalam bahasa Indonesia yang memiliki arti Air Terjun. Terletak dikawasan Gunung Pulosari membuat lokasi curug ini berada ditempat ketinggian, sehingga untuk mencapainya memerlukan pendakian yang berliku dan stamina yang prima, namun dengan keindahan alam pegunungan pulosari yang dikekelilingi oleh hamparan hutan tropis, pendakian tidak akan terasa melelahkan karena pengunjung akan disuguhi keindahan alam yang menakjubkan, serta sumber air terjun yang sangat dingin.

Wisata ini cocok bagi pengunjung yang mencintai lintas alam, fotografi, hiking, sepeda gunung bahkan untuk rekreasi. Untuk memacu adrenalin, perjalanan dapat diteruskan sekitar sepanjang 800 meter menuju Kawah Pulosari, selain wisata air terjun dan kawah di desa Cilentung terdapat pula objek potensial lainnya yaitu sumber air panas.

Lokasi ini dapat ditempuh sekitar 25 Km dari pusat Kota Pandeglang dengan rute Kota Pandeglang – Mengger menuju Mandalawangi – Cilentung – Curug Putri.
26. Objek Wisata Pamandian Air Panas Cisolong di Banten

Banten juga punya tempat pemandian air panas lo. Lokasinya ada di Desa Sukamanah, Kecamatan Kadu Hejo, Pandeglang – Banten.
Pemandian air panas Cisolong ini menjadi salah satu tempat wisata favorit di Banten. Pemandian ini banyak dikunjungi para pelancong khususnya pada waktu libur.
Nah, bila kita mau berkunjung kepemandian ini tidaklah sulit. Sebab lokasinya tidak jauh dari kota Pandeglang sekitar 10 KM. Bila dari jalan raya Pandeglang – Labuan sekitar 5 KM.
27. Wahana Bermain Water World Citra Raya di Tengerang Banten

Water world citra raya merupakan tempat wisata di Banten yang terakhir dari kami, Lokasinya ada di Perum Citra Raya, JL. Citra Raya Boulevard Blok K H 01/01 Sektor 3.1 Madigras – Citra Raya Cikupa TANGERANG 15710
Ada banyak wahana permainan disini, seperti:
1. Kolam Pasir
Wahana dimana keluarga khususnya anak-anak bisa menikmati permainan layaknya bermain di pinggir pantai.
2. Petualangan air
Wahana ini adalah permainan semacam Outbound yang berada di atas kolam air, dan permainan ini memberikan tantangan dan petualangan tersendiri bagi anak-anak yang dapat juga melatih keseimbangan dan syaraf motoriknya
3. Istana Ceria
Merupakan wahana permaiann soft play dimana anak-anak dapat melakukan permainan dengan segala bentuk kegiatan dari memanjat, memasuki lorong, hingga bermainan di dalam kolam bola.
*Tambahan:
28. Wisata Pemandian Cikoromoy di Banten
Terima kasih kepada pengunjung web ini karena sudah melakukan koreksi, sehingga kami bisa menambahkan satu lagi tempat wisata di Banten yang bisa anda kunjungi, yaitu pemandian Cikoromoy.
Pemandian Wisata Cikoromoy merupakan tempat pemandian yang sangat sederhana yang disekitarnya, dikelilingi oleh warung warung lesehan yang menjajakan makanan dari hasil tangkap ikan air tawar seperti ikan bakar, ikan goreng dll.
Nah, jika anda teratarik untuk liburan ke tempat pemandian ini, silahkan datangi saja, ke alamat berikut ini:

Bagaimana? Anda pasti sudah tidak sabar lagi ingin segera mengunjungi tempat-tempat di atas bukan? 27 Tempat Wisata di Banten yang Wajib Dikunjungi dari kami, semoga bisa membantu dan menjadi panduan wisata di Banten untuk anda dan keluarga atau pasangan tercinta. Semoga bermanfaat.

1 komentar:

  1. Casinos Near DC, DC (2021) - MapyRO
    Casinos Near DC, DC 김포 출장마사지 (2021). Find Casinos Near DC, DC (2021). Find 김천 출장마사지 Casinos 포천 출장안마 Near 안양 출장샵 DC, DC (2021). 광양 출장마사지

    BalasHapus